| |

Interview Teuki-Hyuk-Shindong

Leeteuk, Eunhyuk, Shindong yang sebelumnya sudah terlebih dahulu dikenal di grup idola Super Junior dan sekarang mulai meramaikan siaran-siaran radio. Baru-baru ini, ketiga orang ini membawa sebuah tawa kepada semua orang melalui “pojok Teukigayo” dan di sebuah acara hiburan SBS “Strong Heart”. “Hari ini, aku mendapatkan idenya pada pukul 7 pagi” Leeteuk berkata sambil tertawa ketika wajahnya menunjukkan ekspresi kelelahan. Sejak Boom masuk militer, “academy” ini diberikan kepada Leeteuk.
“Untuk mendapatkan ini semua , aku selalu berterimakasih dengan Boom hyung”

“(Aku) sangat berterimakasih kepada Boom hyung. Sejak dia membuat “Boom academy” mulai sekarang aku dan Eunhyuk selalu mendapatkan tempat di berbagai acara variety show. Aku adalah orang yang gegabah jadi reaksiku tidak bisa terlalu keluar dan Boom hyung bilang padaku, “Jangan jadi tidak sabaran. Berpikirlah lebih jauh jadi kamu bisa mengambil langkah lebih panjang. Ayo lakukan bersamaku untuk waktu yang lama.”

“Kami selalu bertemu sekitar 6 kali seminggu. Maka itu, ketika Boom hyung masuk ke militer, air mataku tidak bisa berhenti mengalir. Mungkin itulah sebabnya ada kata-kata seperti “‘Leeteuk adalah pacar Boom’ di internet, haha” (Leeteuk)

“Sebenarnya 2 minggu setelah Boom hyung masuk ke wajib militer adalah waktu-waktu yang sulit. Boom hyung selalu berbagi apapun dengan kita, apa yang harus kita lakukan, tapi sekarang kami hanya bisa bergantung dengan “perasaan” kami saja. Tapi sejak aku, Eunhyuk, dan Shindong sudah lama bersama-sama di dalam Super Junior jadi kami bisa mengerti satu sama lain dan idenya lebih banyak keluar sama seperti ketika masih ada Boom hyung” (Leeteuk)

Leeteuk penulis naskah, Eunhyuk adalah “pencari foto memalukan”, Shindong musiknya…”kami bekerja sama ketika fajar menyingsing”


Leeteuk dan Eunhyuk sudah menjadi “murid” dari “Boom academy” sebelumnya tapi Shindong baru bergabung setelah Boom masuk ke dalam militer dan menjadi anggota baru di dalam “Teuk academy”. Setelah Boom masuk militer, Shindong merekomendasi dirinya sendiri ke produser “Strong Heart” dan itu terjadi ketika sebelum Boom masuk ke dalam militer, Shindonglah yang menyiapkan musik untuk “Boomkigayo”.

“Aku sangat senang jika semua orang menyukainya tetapi itu juga yang membuatku sedikit tertekan. Walaupun kamu sudah melakukannya dengan baik sekarang tapi kami suka khawatir bagaimana melakukannya untuk nantinya. Setelah beberapa episode kami selalu melakukan evaluasi diantara kita. Kami selalu berkata, “Ekspresi mana dan kapan mereka tidak merasa senang” (Shindong)

“Teuk academy” yang beranggotakan 3 orang bekerja sama di waktu subuh setiap harinya. Mereka mempersiapkan “Teukgayo”, Leeteuk menulis ceritanya, Eunhyuk mencari foto, dan Shindong yang memotong musiknya.

“Kami bertiga selalu bekerja di waktu subuh, melihat tamu yang akan datang minggu ini, mencari foto mereka di internet. Kami tidak mendapatkan 100% persetujuan dari para tamunya (tertawa)” (Leeteuk)

Eunhyuk yang bertugas mencari foto-foto bilang, “Untuk “menenangkan” ketidakpuasan dari para tamunya, sebelumnya aku harus menunjukkan “foto memalukanku” dulu dan tertawa.

Shindong yang bertugas menyiapkan musik untuk “Teukigayo” harus dicek produsernya terlebih dahulu sampai 1-2 jam sebelum syuting dimulai dan harus berlatih di depan semua orang sebelum syuting dimulai. “Di waktu syutingnya sangatlah lucu, tapi fakta sebenarnya situasinya sangatlah tidak lucu letika acaranya mulai ditayangkan. Hal tersebut mungkin bukan apa-apa ketika sedang syuting tapi akan merusak acaranya ketika siaran dimulai. Walaupun perisapannya tidak begitu mudah tapi aku telah menyiapkan segalanya untuk 1 bulan.” (Shindong)

“Hal ini tidak mengubah pekerjaan utama kami sebagi penyanyi…tapi penghargaan di bidang penghiburan adalah cita-cita kami”

“Teuk academy” dan “Teukigayo” dimulai dari nama Leeteuk. Apakah kamu merasa tidak puas dengan hal tersebut?

“Orang-orang di sekelilingku bertanya padaku kenapa bukan ‘Dong academy’ (tertawa). Sebenarnya, ‘Teuk academy’ bukanlah nama dari nama Leeteuk, tapi ‘Teuk’ di ‘특별하다’ yang artinya (special). Haha” (Shindong)

Hidup menjadi seorang idola tidak akan bertahan lama, hari terbaik menjadi idola hanya sampai 5 tahun. Setelah itu, kamu harus berpikir tentang hidup kalian, banyak orang berubah menjadi terjun ke dunia akting ataupun solo tapi “perubahan” tersebut bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan.

Leeteuk berkata, “Walaupun fokus di area penghiburan tapi pekerjaan kami sebagai penyanyi tidaklah berubah. Kami berpikir pekerjaan di wilayah hiburan seperti ini bisa membantu Super Junior menjadi lebih lama. Di samping kami memenuhi janji kami ketika Super Junior mulai debut pada tahun 2004 akan menunjukkan image baru dari Super Junior. Dan akhirnya, karena aku ingin tetap ingin menjadi orang yang lucu.” (Leeteuk)

“Sebenarnya aku sangat menyukai tarian, dan seharusnya aku melakukan suatu dance academy, tapi akhirnya aku melakukan “Teuk Academu”. Walaupun sebenarnya aku tak tahu kenapa aku bisa jadi seperti ini dari sejak pertama kali aku melangkah di dunia entertainment. Walaupun aku merasa senang kita bisa berdiri di sebuah panggung, tapi lebih membahagiakan ketika kita bisa membuat orang lain tertawa ketika melihat kita.” (Eunhyuk)

“Aku adalah orang yang ingin segalanya. Aku ingin mendapatkan penghargaan di sebuah penghargaan penghiburan. Sebelumnya kami sudah pernah mendapatkan penghargaan sebagai artis baru sebagai penyanyi. Mimpi Super Junior adalah mendapatkan penghargaan musik, penghargaan berakting dan bahkan di penghargaan hiburan. Kami semakin mendekati ke arah mimpi tersebut.” (Shindong)

adalah salah satu sisi dari Super Junior juga “

Anggota adalah 3 orang orang dan belum diketahui apakah menambahnya di masa mendatang. Ketika”Teuk Academy” semakin meningkat, akan banyak orang yang meminta untuk ikut serta di dalamnya.

“Kami belum memutuskan akan jumlah anggota untuk academy kamis sekarang ini. SHINee Minho, After School Jungah dan banyak orang lainnya adalah salah satu contoh orang yang ingin ikut bergabung di dalam Teuk Academy. Mungkin aku akan membuat suatu program audisi berjudul ‘Super Star Teuk’ (tertawa)’ (Leeteuk)

“Teuk academy” adalah salah satu sisi dari Super Junior juga. Pemimpin Super Junior Leeteuk bilang tidak akan ada yang lebih special dari “Teuk Academy”

“Sekarang aku tahu bagaimana melakukannya. Walaupun aku menciptakan suatu kekuatan lebih dari sekarang. Aku ingin orang-orang setelah ikut serta dan meninggalkan “Teuk Academy” bisa mendapatkan tempat yang penting di berbagai acara variety show.”

0 komentar:

Posting Komentar