| |

Sungmin dan Yesung...

2 orang Member Super Junior, SungMin & YeSung tak lama lagi akan menjajaki panggung drama teater musikal mengikuti jejak 2 rekan mereka sebelumnya ~Kang-Chul~ yang terlebih dahulu mementaskan Xanadu tahun sebelumnya.

Soal cuap – cuap di depan mic mengolah nada , keduanya bukan lagi “anak kemarin sore” yang baru debut. Skill dan kualitas vokal mereka setidaknya sudah lumayan tajam karena terus diasah selama 4 tahun membawakan puluhan lagu, mulai dari ballad hingga up-beat.

Namun di dunia teater musikal, mereka tergolong “anak baru” . Dan sebagai anak baru ditambah lagi dengan status mereka sebagai seorang idol, keduanya tak pelak lagi diharapkan mampu memenuhi ekspektasi orang banyak.

Yesung dan Sungmin, masing – masing di cast untuk 2 genre tema yang berbeda dan , tapi keduanya mendapat slot peran yang penting dalam alur dramanya sendiri. Akilla/ L’Aquilla ~ Ro & Joo Love Story ~ yang dimainkan Sungmin merupakan cover dari roman terkenal Shakespeare. Diambil dari frasa unik : A & A Kill, Sungmin akan memerankan tokoh utama bernama Ro, yang digambarkan sebagai lelaki berkepribadian lembut dan penuh cinta, yang rela terjun ke dalam api demi melindungi kekasihnya.

Sedangkan, kualitas akting dan vokal Yesung akan ditantang dalam pentas , mahakarya dari novelis kenamaan Kim Hoon yang menceritakan riwayat sejarah nyata saat periode Cho-Seun Dynasty’s. Berbeda dengan rekannya, si “lebay” SJ ini harus menunjukkan karismanya sebagai si antagonis ~ Jung Myung Soo ~ , yang tentunya berbanding terbalik dengan karakternya selama ini.

Tak dipungkiri, perasaan minder keduanya pasti muncul saat berhadapan dengan para aktor dan artis teater kawakan ” Kami tidak sabar menunggu pertunjukkan ini. Karena ini yang pertama kalinya, rasanya kami tidak cukup bagus. Kami berlatih keras di bawah bimbingan para senior. Kami harap banyak orang datang dan menikmati drama musikal ini “

Entah apakah karena ingin bersaing atau ketidaksengajaan semata, drama keduanya tayang di slot waktu yang sama ^^Musical dimulai pada October 9th – November 8th di teater Kepco Art Center. Sedangkan akan tampil di bulan October 9th – November 4th di Sung-Nam Art Center Opera house.

Meski antusias dan yakin dengan latihan keras yang telah mereka jalani supaya bisa tampil maksimal di hari H, hal tersebut ternyata tidak mampu menutupi kecemasan akan kritik yang akan dialamatkan pada mereka seusai pertunjukan. Mereka seolah berkaca pada drama Xanadu. Meski akting SJ ~ Kang-Chul~ dianggap bagus dan maksimal, namun urusan suara, vokal mereka dikritik habis oleh para kritikus seni. Akting Yes, vokal No !. Mereka baru sekali bermain di film layar lebar. Kalaupun lupa dialog, masih ada sistem “cut” yang bisa menolong. Sedangkan untuk teater,mereka dituntut untuk bermain dari awal sampai akhir, tanpa jeda. Ditambah langsung berhadapan penonton, butuh nyali besar untuk melakukannya hal semacam itu. Ditambah lagi meraeka harus menyanyi dengan gaya bercerita, lebih ekspresif, mengolah mimik muka sesuai dengan tema cerita yang dibawakannya.

Latihan Ok, vokal juga OK, sekarang kita hanya bisa mendoakan mereka dari jauh, agar mereka berhasil naik ke puncak yang lebih tinggi lagi. Membuktikan bahwa para ELF gak pernah memilih idola bedasarakan tampang semata. Dukungan selama 4 tahun ini , semata – mata karena kualitas dan kapasitas yang mereka punya ^^


ehm, udah pada liat drama terbaru mereka blom...Patut dtonton tuch~~

0 komentar:

Posting Komentar